5.2.12

Peringati Maulid Nabi, Siswa SMAN Madani Gelar Lomba Hias PohonTelur

Ustadz Drs H Yusuf Djambolino, memberikan tauziyah
Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati umat Islam hampir di segala penjuru. Memperingati hari tersebut bertujuan untuk mengenang kembali kehidupan Nabi yang sarat dengan tauladan yang patut dicontoh oleh setiap umat. SMAN Madani Palu juga tidak tinggal diam, sebagai sekolah yang mempunyai visi, “Terwujudnya Insan Madani Yang Unggul dalam IPTEK, dilandasi IMTAQ, Etika dan Moral yang berwawasan Nasional dan Internasional,” turut serta dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan kegiatan ini siswa sebagai generasi penerus bangsa diharapkan lebih mengenal sosok Nabi sebagai contoh tauladan di setiap aspek kehidupan. 


Maulid Nabi yang mengusung tema, “melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita ciptakan generasi yang jujur, amanah, tabligh, fathonah serta menjadi rahmatanlilalamin,” dihadiri oleh seluruh siswa muslim dan sejumlah guru. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad 5 Februari 2012 itu diawaki oleh OSIS khususnya sekbid satu yang dikemas berbeda dari peringatan Maulid tahun lalu. Acara dimulai dengan pembukaan, laporan dari ketua panitia, sambutan oleh Kepala Sekolah, dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustadz Drs H Yusuf Djambolino. 

Kepala SMAN Madani Palu, Drs Zulkifli Radjamuda MEd dalam sambutannya menghimbau seluruh siswa agar pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan momentum untuk lebih mencintai Allah SWT dan utusannya, Nabi kita Muhammad SAW. “Rasa cinta kita kepada Allah dan Rasullnya dapat kita wujudkan dalam bentuk menaati perintah dan menjauhi segala laranganNya,” papar Zulkifli. 

Lomba Menghias Telur
Sementara itu, Ustadz Yusuf Djambolino dalam tauziyahnya yang memukau menyampaikan kepada warga SMAN Madani bahwa kegiatan memperingati kelahiran Nabi Muhammd SAW sangat bermanfaat untuk lebih mengenal sosok beliau. “Mengapa kita memperingati kelahiran Nabi? Selama ini kalau kita berulang tahun yang memperingati adalah diri kita. Belum pernah sekolah Madani memperingati hari kelahiran seseorang, baik kepala sekolah, guru maupun siswa, kenapa? Karena kita banyak kurangnya. Berbeda dengan sosok Nabi Muhammad yang amanah, tabligh, fathonah serta menjadi rahmatanlilalamin pantas untuk diteladani,” kata Ustadz yang ceramanya selalu diselingi canda. Materi ceramah yang disampaikan begitu menarik perhatian siswa sehingga siswa antusias dan serius menyimak isi ceramah. Semoga tauziah ini dapat memberikan suntikan semangat kepada para siswa agar lebih giat lagi belajar serta tidak meninggalkan kewajibannya sebagai hamba Allah SWT. 

Pemenag Lomba terima bonus dari panitia
Sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIS SMAN Madani Palu menyelenggarakan Lomba Menghias Pohon Telur antar kelas X dan XI. Lomba yang dapat memacu kreativitas siswa itu berlangsung seru. Ide-ide segar dalam merias telur ayam yang sudah masak dengan aneka ragam hiasan masing-masing terlihat dari desain wadah yang digunakan. Dewan juri yang terdiri dari para wakasek agak kesulitan memberikan penilaian karena karya para siswa yang sangat luar biasa ini sulit dibedakan mana yang terbaik. Namun demikian dewan juri tetap harus menentukan pemenangnya. 
 
Acara terakhir yang paling ditunggu adalah pengumuman Lomba. Kelas XI IPA 3 memperoleh penilaian tertinggi dari juri sehingga dinobatkan sebagai pemenang 1. Tempat kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh kelas X-4 dan X-3. Atas hasil ini ketiga pemenang lomba berhak atas sejumlah hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Selamat buat pemenang! Acara kemudian diakhiri dengan berebut Telur Maulid, yang berlangsung dengan sangat seru. Para siswa dan guru berlomba untuk berebut Telur Maulid, karena menurut kepercayaan orang katanya Telur Maulid dapat mendatangkan berkah dan rejeki yang lebih, jadi semakin banyak telur maulid yang diambil, semakin banyak pula rejeki. Ayoooo rebutan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar