28.11.11

Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1433 H di SMAN Madani


Ahad (27/11), siswa SMAN Madani memadati ruang Auditorium untuk memperingati 1 Muharram 1433 H. Kegiatan yang mengusung tema, “kita jadikan peringatan 1 muharram menjadi awal yang baru dalam meneguhkan semangat dan motivasi  untuk perbaikan bersama” dihadiri oleh kepala sekolah, para wakil kepala  sekolah dan sejumlah  guru berlangsung meriah. Sebagai umat muslim, tahun baru hijriyah dimaknai sebagai kembali fitrah, yakni terlahir dalam keadaan suci dan mengisinya dengan berbagai kegiatan ibadah maupun sosial untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Drs Zulkifli Radjamuda MEd selaku pelaksana tugas harian kepala sekolah dalam sambutannya menegaskan bahwa tahun baru hijriyah kali ini menjadi momentum untuk membangun karakter siswa. “kita jadikan peringatan tahun baru hijriyah sebagai momentum untuk mengubah karakter yang selama ini kurang baik menjadi lebih baik, yang tadinya tidak disiplin berubah menjadi siswa disiplin, patuh terhadap tata tertib sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Ustadz Supadi yang didaulat sebagai pembawa hikmah menyampaikan bahwa tahun baru hijriyah mengingatkan kita kepada kejadian spektakuler yang pernah terjadi dalam sejarah Islam, yaitu peristiwa keberangkatan nabi besar Muhammad s.a.w. dan para sahabatnya dari kota Makkah menuju kota Madinah. Hijrah mengandung semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa opimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik. “Mari kita jadikan peralihan tahun hijriyah ini sebagai momen untuk menengok kembali catatan perjalanan hidup masa lalu dan melakukan renungan atas apa yang telah kita lakukan. Saatnya kini kita memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup di dunia dan akhirat kelak, dengan bercermin kepada nilai-nilai dan semangat hijrah dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat,” pungkasnya.

Keluarga besar SMAN Madani Palu mengucapkan, 
”SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1433 HIJRIYAH.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar